Menjaga Sepeda Motor Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

menjaga sepeda motor

Sepeda motor, siapa yang tidak kenal dengan benda yang satu ini, sepeda motor merupakan sebuah alat transportasi yang sangat sering kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari. banyak diantara kita yang ingin bahkan sudah mempunyai sebuah sepeda motor, namun tidak lepas dari semua itu kita pastinya juga ingin agar sepeda motor kita itu tetap terjaga awet dan tahan lama dikarenakan harga sepeda motor yang baru juga lumayan mahal, maka dari itu kita ingin untuk memberi perawatan yang terbaik untuk sepeda motor kita agar tetap bisa bertahan lama dengan performa yang kita inginkan.

perawatan sepeda motor yang paling gampang kita lakukan adalah hanya dengan mengikuti arahan saya berikut ini :

Perawatan berkala (Tenup)
perawatan berkala atau yang lebih sering di sebut dengan Tenup adalah perawatan yang dilakukan setiap dua bulan sekali untuk mengecek apakah semua fungsi pada sepeda motor juga sedang berfungsi dengan normal agar dalam perjalanan nantinya anda akan tetap merasa nyaman tanpa terganggu oleh sepeda motor anda yang rusak atau mogok di tengah jalan.

Penggantian Olie
Penggantian Olie harus dilakukan minimal satu bulan sekali agar komponen-komponen yang terdapat di dalam mesin tetap bisa berjalan secara mulus dan tetap dalam keadaan normal. Jika Olie yang terdapad didalam Mesin sepeda motor anda Telah Habis total maka besar kemungkinan komponen yang terdapat didalam mesin yang sering di kenal dengan istrilah Piston akan menjadi Macet dan sepeda motor anda tidak akan berjalan lagi sebagai mana mestinya.

Kebersihan
Kebersihan sepeda motor sangat diutamakan bagi anda yang sering bepergian untuk jalan-jalan terutama bagi anda yang tinggal di perkotaan. Jika anda tinggal di perkotaan tetapi anda jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor tetapi masih dalam keadaan yang sangat kotor bisa dibayangkan mungkin anda tidak akan berani jalan-jalan dengan kondisi sepeda motor anda yang sangat kotor.

itulah beberapa tips dan trik dari saya semoga bermannfaat, jangan lupa tunggu Update ke selanjutnya dan Terimakasih.

Creat By Attailah

Comments

Popular posts from this blog

Saklar

Dua Jenis Komponen Dalam Elektronika

Perkenalan Microsoft Visio Untuk Membuat Flowchart