Tips Membeli Handphone Bekas (Second)

HP Second


Hallo sahabat Mulaibuka semua apa kabar? pastinya semua kamu dalam keadaan baik ya. kira-kira hari ini kita akan bahas tentang apa ya? yup benar sekali, hari ini kita akan mencari tahu apa kira-kira yang harus kita Cek saat kita semua hendak membeli sebuah Handphone maupun smartphone. Nah, di bawah ini kita akan menguraikan satu persatu kira-kira apa saja yang harus kita Cek saat membeli HP Bekas atau bahasa keren nya HP second.
kondisi komponen

Yang pertama yang harus kamu semua perhatikan adalah Kondisi dari komponen HP apakah semuanya masih bekerja dengan normal. Disini kamu harus mengetahui bagaimana kondisi sebuah komponen HP yang masih bekerja dengan Normal dan komponen  HP yang sudah tidak lagi bekerja dengan Normal sebagai contoh disini kita katakan sebuah smartphone yang mempunyai slot Memory Eksternal. Namun saat kamu masukkan Kartu memori ke dalam smartphone tersebut tidak terdeteksi adanya Kartu memori yang masuk, jika sudah seperti ini kamu jangan ambil HP tersebut tanpa jaminan Akan Perbaikan Slot kartu memori tersebut sampai di perbaiki.
Baterai HP

Yang kedua yang harus kamu lakukan saat hendak membeli HP second adalah mengecek baterai dari HP tersebut, baterai merupakan komponen Utama yang berguna untuk menyimpan dan menyuplai tegangan keseluruh komponen lain yang membutuhkan Energi atau tegangan untuk bisa hidup. Tanda dari Baterai yang masih normal adalah dengan memperhatikan ketahanan dari baterai itu sendiri, jika pada smartphone baterai yang masih normal ditandai dengan penggunaannya yang bisa tahan sampai dengan satu hari bahkan lebih jika kondisi awal baterai dalam keadaan penuh, dan jika baterai yang sudah tidak lagi normal maka dapat dilihat pula dalam penggunaanya di bawah satu hari jika kondisi awal baterai dalam keadaan penuh.

Hal yang ketiga yang harus diperhatikan dalam membeli HP second adalah Software yang digunkan di HP tersebut apakah semua masih dalam keadaan normal. sebagai contoh disini kita menyebutkan kasus tidak bisa terhubung ke internet namun jaringan untuk mengakses internet sudah dalam keadaan hidup. yang harus dilakukan bila hal ini terjadi adalah minta perbaikan Software dan jaminan HP dalam keadaan bagus walupun jaminan yang diberikan hanya untuk beberapa minggu saja.
Casing HP

Hal yang terakhir yang harus diperhatikan adalah kondisi luar Mesin dan kondisi luar dari HP tersebut. Untuk kondisi mesin HP tersebut kamu hanya perlu melihat dari performa yang dihasilkan oleh HP tersebut, baru setelah itu kamu perhatikan hal-hal hal lain untuk kesempurnaan seperti kondisi keyboard yang normal, kondisi speaker, kondisi mic, kondisi layar, dan lain sebagainya. Untuk kondisi dari luar itu sendiri pastinya kamu semua sudah tau yang harus kamu lakukan adalah dengan dengan melihar bentuk dari HP tersebut atau yang lebih dikenal dengan istilah melihat kondisi Casing dari HP tersebut. jika Casingnya bagus maka kamu akan semakin nyaman dalam menggunakan HP itu. Namun jika yang terjadi adalah sebaliknya maka tidak akan butuh waktu lama untuk kamu bosan dengan HP yang kamu punyai itu.

Nah, itulah tadi beberapa ulasan yang sudah kita bahas Untuk kamu memilih HP saat kamu ingin membeli sebuah HP second. Semoga Bermanfaat, tunggu Update selanjutnya & Terima kasih.

Create By Attailah

Comments

Popular posts from this blog

Saklar

Dua Jenis Komponen Dalam Elektronika

Perkenalan Microsoft Visio Untuk Membuat Flowchart