Kelebihan Dari Super Komputer


Super komputer, siapa yang tidak kenal dengan komputer Supter atau yang lebih ngetren dengan naman super komputer. Super komputer merupakan seperangkat komputer yang terdiri dari beberapa Unit CPU yang digabungkan kedalam satu kesatuan yakni Super Komputer. Super komputer ini hanya digunakan di pabrik - pabrik maupun industri - industri yang berteknolgi canggih. Beberapa keunggulan dari super komputer akan kita Bicarakan disini diantaranya:

Dapat Melakukan Perhitungan Cepat

Salah satu keunggulan dari super komputer adalah dapat melakukan perhitungan dengan sangat cepat bahkan bisa mencapai hingga trilliunan operasi perdetik. Operasi Secepat ini hanya mampu dilakukan oleh sebuah Super Komputer.

Mempunyai Spesifikasi Yang Tinggi

Spesifikasi yang tinggi merupakan faktor penentu dari kecepatan sebuah super komputer. Semakin tinggi Spesifikasi dari sebuah komputer maka semakin tinggi pula Performa yang dihasilkan dan semakin cepat pemrosessan data dilakukan. Dalam hal ini super komputer mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi. jika komputer pada umumnya mempunyai core atau inti yang hanya 2 atau 4. Maka disini super komputer memiliki inti yang lebih banyak dari itu bahkan sampai puluhan ribu core. 

Mempunyai Kemampuan Analisis Yang Tinggi

Kemampuan analisis yang dimiliki oleh sebuah super komputer mampu menghasilkan analisis yang mendekati saat dalam proses penanganan kasus simulasi nuklir, simulasi bencana alam, dan perhitungan nanometal dan masih banyak lagi yang tidak akan memungkinkan untuk kita sebutkan satu persatu.

Respon Yang Sangat Cepat

Dengan dukungan spesifikasi yang tinggi memori yang seuper besar dalam sistem software yang sangat canggih, tentu saja superkomputer ini mampu untuk merespon setiap pertanyaan maupun perintah yang berasal dari usernya dengan sangat cepat dan sangat tepat.

Itulah beberapa informasi mengenai super komputer, semoga bermanfaat, jangan lupa tunggu Update ke selanjutnya & Terimakasih

Create By Attailah

Comments

Popular posts from this blog

Saklar

Dua Jenis Komponen Dalam Elektronika

Perkenalan Microsoft Visio Untuk Membuat Flowchart