Cara Mudah Menemukan Lokasi Teman Anda Melalui Google Maps


Hallo sahabat Mulaibuka semua apa kabar??? mudah -  mudahan kalian semua dalam keadaan baik dan sehat walafiat ya......!!!
Ok kali ini kita akan mencari tau bagaimana sich cara kita bisa memanfaatkan Google Maps Untuk menemunkan sebuah lokasi, iya itu lokasi kita sendiri sekarang ini maupun lokasi teman kita sekarang sehingga pada saat kita jalan nantinya kit tidak akan kerepotan lagi untuk menanyakannya kepada orang di sekitar itu untuk mendapatkan lokasi yang mendetail. bahkan kita bisa menandai lokasi mereka. keren bukan ?
OK kalau begitu langsung saja ya tanpa terlalu banyak basa - basi lagi kita mulai ya..... hal yang harus kamu siapkan tidak bukan dan tidak lain adalah sebuah gadget baik itu komputer, laptop, smartphone, tablet atau apapun terserah kamu lah ya.... yang pasti terhubung ke internet dan mempunyai kuota data yang banyak karena untuk mejelajah lokasi akan memakan data yang sangat banyak  jadi persiapkan sebanyak - banyaknya. Selanjutnya untuk cara yang paling mudah kalian ketik Google Maps di mesin pencari di Gadget kalian supaya tidak terlalu rumit kira-kira seperti ini.


Seperti yang ditunjukkan di atas belum kita ketik sampai habis pun google sudah tau ya kita akan mencari apa emang mbah google sakti bener... hahaha. OK selanjutnya kalian tinggal memilih Google Maps 2016 dan kalian klik yang paling atas dari pilihan yang di berikan oleh Google. seperti ini.


Nah setelah petanya terbuka maka sekarang tanyakan teman atau ketikkan nama tempat anda sekarang misalkan sekarang anda sedang berada di Lhokseumawe,Aceh,Indonesia. Ketikkan di kolom Search agar satelite melacak tempat anda.


Setelah selesai mengetikkan kata pencari maka Tinggal tekan Enter atau klik logo kaca pembesar. maka setelah itu Tampilannya akan seperti ini.


Nah itulah caranya sudah sangat gampang bukan?
jika kalian butuh untuk menemukan lokasi yang lebih mendetail lagi dari kota lhokseumawe bisa kalian Zoom dengan menekan icon + pada peta tersebut dan jika kalian ingin melihat kota dari Atas kalian bisa langsung klik Earth pada samping kiri bawah maka akan terlihat seperti langsung dari satelite. Ok itulah Trick dari saya hari ini semoga bermanfaat. jangan lupa tunggu update selanjutnya dari Mulaibuka. Terimakasih.

Create by Attailah

Comments

  1. Makasih gan :D bisa dipraktekin nih artikel (2) Cara Mudah Menemukan Lokasi Teman Anda Melalui Google Maps ~ MulaiBuka
    Kujungi balik + Komentar yuk gan :D Cari Dulu | Tutorial Bermamfaat Membahas Komputer & Blogging

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Saklar

Dua Jenis Komponen Dalam Elektronika

Perkenalan Microsoft Visio Untuk Membuat Flowchart