Manfaat Rebusan Air Daun Sirih

Daun sirih
Daun sirih, mungkin kedengarannya biasa – biasa saja, tapi secara tidak sadar Daun sirih mempunyai khasiat yang luar biasa untuk anda yang tau khasiatnya itu apa. Pada dasarnya daun sirih merupakan daun yang tumbuh di alam liar yang tidak memerlukan perawatan sama sekali, tidak ada yang peduli dengan tumbuhan ini dikarenakan tidak ada yang tau manfaat dan khasiat yang di berikan oleh daun ini sebesar apa. Sebenarnya manfaat daun sirih itu sangatlah banyak, namun kali ini kita hanya akan  membahas beberapa saja yang paling umum di butuhkan dalam kehidupan sahari – hari.

Menyembuhkan Penyakit Asma

Siapa sangka daun sirih yang tumbuh di alam liar ternyata bisa menyembuhkan penyakit asma yang sekarang kita tahu bahwa penyakit tersebut termasuk ke dalam kategori penyakit yang mematikan. 
Cara untuk menyajikan adalah:

Cari 4 sampai 5 lembar daun sirih, rebus 2 gelas air daun sirih hingga mendidih dan tersisa satu gelas air saja, minum hasil rebusan tersebut secara rutin kira – kira 2 sampai 3 kali sehari, baik diminum sebelum asma muncul maupun asma sudah muncul.

Menyembuhkan Radang  Tenggorokan

Radang tenggorokan mungkin sebagian orang pernah mengalaminya, namun hanya sedikit orang saja yang tahu bagaimana cara mengatasinya. Disini kita akan menggunakan air daun sirih yang direbus. Radang tenggorokan yang bisa di sembuhkan dengan air daun sirih diantaranya suara terasa serak, batuk – batuk, rasa perih saat menelan dan sulit berbicara.

Meredakan Sakit dan Iritasi Mata

Tanpa anda sadari ternyata sakit mata bisa disembuhkan hanya dengan menggunakan air daun sirih, mata yang merupakan organ tubuh yang berperan penting dalam kehidupan, bisa dibayangkan bagaimana hidup anda bila anda tidak memiliki mata yang sempurna, adapun gejala mata yang sakit adalah mata terasa perih, gatal, berwarna merah dan terasa sakit. Maka saat mata anda sakit maka ikutilah cara yang akan saya tunjukkan di bawah ini :
Ambillah 1 sampai 2 lembar daun sirih
Cuci hingga bersih

Selanjutnya rebus daun sirih tersebut dengan ½ sampai satu gelas air
Tunggu sampai airnya terasa dingin dan teteskan air rebusan daun sirih tersebut ke mata atau bisa juga anda gunakan untuk mengompres mata anda dengan menggunakan air tersebut.

Melancarkan Haid
Point yang satu ini di khususkan kepada wanita, dikarenakan laki – laki terutama laki – laki yang normal tentu tidak akan pernah berjumpa dengan yang namanya Haid.

Adapun cara menyajikan obat herbal ini adalah dengan :

Ambil 3 sampai 5 lembar daun sirih
Rebus daun sirih hingga mendidih
Diamkan dan tungguh hingga air yang tadinya mendidih menjadi tidak mendidih lagi dan terassa dingin
Lalu minum selama masa haid atau menstruasi

Menghilangkan Bau Mulut

Kebanyakan dari kita mengalami bau mulut yang menjadi masalah ketika berada di dalam sebuah forum yang akan menyebabkan kita akan terasa minder untuk ngomong dikarenakan bau atau aroma yang dikeluarkan oleh mulut kita yang kurang enak. Cara mengatasinya adalah :

Ambillah 3 sampai 4 lembar daun sirih
Rebus daun sirih tersebut hingga mendidih
Diamkan hingga terasa dingin
Berkumurlah dengan rebusan air daun sirih ini terutama saat setelah makan dan saat sakit gigi muncul

Nah, itulah beberapa khasiat dari daun sirih yang tidak kita sadari akan khasiatnya.

Semoga bermanfaat, jangan lupa tunggu Update selanjutnya & Terimakasih.


Creat By Attailah

Comments

Popular posts from this blog

Saklar

Dua Jenis Komponen Dalam Elektronika

Perkenalan Microsoft Visio Untuk Membuat Flowchart