Cara Dan Fungsi Defragment Disk

Apa kabar sahabat Mulaibuka semua? Mudah-mudahan dalam keadaan baik ya. Hari ini kita akan belajar Tentang Disk Defragment. Kira-kira apa itu Disk Defragment? Disk Defragment adalah sebuah aplikasi bawaan dari windows yang disediakan untuk merapikan kembali file-file yang tadinya berserakan saat kamu bermain untuk disusun dan di atur ulang kembali dengan rapi, sehingga pada saat kamu mulai membuka komputer atau laptop kamu kesannya komputer atau laptop kamu menjadi lebih cepat dari yang sebelum kamu melakukan Defrag.

Lalu bagaimana caranya kamu mendefrag komputer atau laptop kamu semua? Ikuti langkah-langkah yang akan saya demonstrasikan berikut ini:


Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus sudah memastikan laptop atau komputer kamu sudah dalam keadaan ON dan windows sudah siap untuk digunakan.

Selanjutnya kamu lanjutkan ke My komputer dengan cara cepat yaitu dengan cara menekan tombol Windows dan tombol E secara bersamaan pada keyboard kamu masing-masing.

Setelah My komputer terbuka sekarang tugas kamu klik kanan mouse kamu di Disk mana yang ingin kamu Defragment, Disini saya ingin Mendefrag Disk C dikarenakan Disk yang paling sering saya gunakan adalah Disk C maka file yang paling teracak-acak berada pada Disk C.

Klik Properties

Setelah kamu klik properties maka tampilannya lebih kurang akan seperti ini.

Setelah kamu melihat tampilan Properties kamu cari dan kamu klik Disk Cleanup

Maka akan muncul Disk Cleanup, jangan panik tunggu saja sampai prosesnya selesai.

Nah setelah proses tadi telah selesai maka langkah selanjutnya adalah berikan contreng pada Files to Delete untuk menghapus file-file yang tidak di butuhkan yang menyebabkan Laptop atau komputer kamu menjadi lambat.

Setelah semuanya telah kamu contreng maka langkah selanjutnya adalah Klik Clean up Sistem Files

Maka akan muncul proses Disk Cleanup dan tunggu saja sampai selesai.

Selanjutnya Seteah proses teresbut selesai maka contreng kembali Di kolom Files To Delete untuk mengkonfirmasi penghapusan kemudian Klik OK

Tunggu sampai proses Selesai

Nah, jika sudah selesai maka selesailah cara kamu mendeframent Partisi Disk C di laptop atau PC kamu masing-masing. Tutup semua aplikasi dan restart. Dan selesai.
Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan tunggu Update Selanjutnya.
Terima kasih

Creat By Attailah

Comments

Popular posts from this blog

Saklar

Dua Jenis Komponen Dalam Elektronika

Perkenalan Microsoft Visio Untuk Membuat Flowchart